Lurah Ricky Suhendar; Mahasiswa tidak Hanya Berkuliah, Seharusnya Berorganisasi dan Berprestasi

Umum1132 Dilihat

OPENING Ceremony Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi Kelompok 10 (K-10/Diezzone) yang berlokasi di Kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan Kota Bekasi dibuka secara resmi Lurah Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar pada Ahad (05/11/2023). Pra Opening Ceremony diawali dengan persembahan tarian tradisional Ding Ding Ba Ding Ding yang ditampilkan peserta didik Satuan PAUD Sejenis Tahfidz Alqur’an (SPS TA) Al-Muhajirin Kayuringin Jaya yang menjadi tempat Diezzone melaksanakan praktik pembelajaran setiap  Selasa, Rabu, Kamis, dan Jum’at.

Tema yang diusung  Kelompok 10 KKN IBM Bekasi ialah Pendampingan, Pemberdayaan, dan Peningkatan Kreativitas dan Inovasi Masyarakat Melalui Kegiatan Pendidikan dan Pengabdian Berbasis Digital Entrepreneur (UMKM) Di Kelurahan Kayuringin Jaya.

Ricky Suhendar sebagai Lurah Kayuringin Jaya mengajak para mahasiswa agar tidak hanya berkuliah mengerjakan tugas-tugas kemudian pulang, mahasiswa seyogyanya aktif dalam organisasi. Melalui berbagai organisasi internal kampus dan ragam kegiatannya dapat mengukir prestasi dan mengembangkan ke level berikutnya baik prestasi lokal, nasional maupun internasional.

Keseimbangan prestasi di jalur intrakurikuler (akademik) dan ekstrakurikuler (non akademik) akan mengangkat predikat mahasiswa yang memiliki kompetensi yang tidak diragukan. Selain itu juga, kampus dimana mahasiswa berkuliah dapat terpromosikan.

“Saya saat ini aktif di kepengurusan KONI Kota Bekasi sedang melakukan rekruitmen para anak muda untuk dapat mengembangkan potensi dirinya melalui bidang keolahragaan. Disinilah dapat muncul atlet-atlet berbakat, walaupun mencari bibit untuk atlit sangat susah, mahasiswa IBM dapat berperan aktif melalui kegiatan olahraga untuk mendata calon-calon atlit,” ungkap Lurah Kayuringin Jaya.

Sejalan dengan itu, kompetensi mahasiswa dapat dikembangkan dengan mendesain program dari kuliah dan kerjasama dengan pihak lain, mengikuti kegiatan-kegaitan organisasi akan menambah jejaring. Belajar untuk mandiri dan bersosialisasi dengan teman dan organisasi lainnya.

“Agenda yang telah diprogramkan mahasiswa Kelompok 10 dapat dikolaborasikan, dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan bidang-bidang atau bagian-bagian lainnya yang ada di Kelurahan Kayuringin,” harap Lurah.

Lurah Kayuringin Jaya didampingi Istri bersama tamu undangan dan mahasiswa K10 melakukan pelepasan Burung Merpati di halaman Kantor Kelurahan Kayuringin Jaya Bekasi Selatan menjadi tanda resmi dibukanya program KKN Kelompok 10 IBM Bekasi. (Yoni Haris Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *