Bogor, Karena Wisatawan yang tak Pernah Sepi Membuat UMKM Terus Meningkat

Umum1052 Dilihat

BOGOR merupakan salah satu tempat wisata Indonesia yang masih asri akan pemandangan alamnya. Kota ini terkadang dikenal juga sebagai kota hujan, dikarenakan curah hujuan yang selalu turun di sepanjang musim. Kota ini juga terkenal dengan keindahan alamnya,

Masyarakat yang ramah dan murah senyum membuat turis asing maupun lokal rindu ingin terus datang kembali ke Bogor. Hampir setiap akhir pekan arah menuju Bogor dan Puncak selalu macet dipadati pengunjung yang ingin menghabiskan malan bersama keluarga dab handai taulan serta rekan-rekan.

Kondisi inivmenyebabkan terjadinya perputaran ekonomi yang dinikmati masyarakat Bogor, baik para pedagang, pekerja, dan intansi terkait di Bogor. Sehingga berbuah kesejahteraan bagi masyarakat Bogor dan kota-kota penyanggah ke arah Bogor.

“Banyak wisatawan yang sering datang ke Bogor untuk liburan semata-mata mencari refresing atau udara segar untuk keluarga,” kata Siti, salah seorang pengunjung, Minggu (5/11/2023).

Sebagian warga Bogor sangat merasa beruntung akan wisatawan yang tak pernah berhenti berkunjung, karena bagi kebanyakan warga mancari nafkah dengan berdagang di pinggiran jalan atau rest area.

Walaupun sering terjadi kemacetan lalu lintas di Bogor, tetapi wisatawan tidak pernah sepi. Bogor menjadi salah satu tempat wisata masyarakat sekitar, bukan hanya dekat dari ibukota juga udaranya yang sangat sejuk, membuat wisatawan tidak ingin berhenti berkunjung.

“Penjualan yang terus meningkat membuat kami para UMKM ingin terus berjualan untuk menafkahi keluarga kami, wisatawan pun tidak pernah bosan untuk berkunjung ke tempat wisata di Bogor ini,” lanjut Siti.

Kemacetan di Kota Bogor pun tidak pernah berhenti, apalagi ketika weekend terjadi, karena wisatawan tidak hanya dari Jakarta tetapi dari berbagai kota bahkan berbagai pulau. (Virgin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *