PDM Kota Bekasi Gelar Up-Grading Penguatan Ideologi Muhammadiyah

Umum1134 Dilihat

PIMPINAN Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bekasi selama dua hari pada 17-18 November 2023 menggelar acara up-grading Penguatan ideologi Muhammadiyah dan penguatan tatakelola Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang berkeunggulan di Gedung Serbaguna KHA Dahlan, Komplek Muhammadiyah Jl. Ki Mangunsarkoro, Kota Bekasi. Acara ini digelar bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi.

Acara yang dibuka Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Jawa Barat, H Ayi Yunus Rusiana tersebut dihadiri 75 peserta, terdiri para anggota PDM Kota Bekasi, anggota Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Bekasi, Ketua-ketua Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah tingkat Kota Bekasi, para Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se- Kota Bekasi, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) se -Kota Bekasi, serta para Ketua Majelis dan Ketua Lembaga Muhammadiyah tingkat Daerah Kota Bekasi.

Up-grading Organisasi Muhammadiyah Kota Bekasi ini mencakup enam pembahasan, meliputi (1) Kepribadian Muhammadiyah, (2) Matan Keyakinan dan Cita-cita Hidup Muhammadiyah, (3) Tatakelola ZIS sesuai Syariah dan Regulasi, (4) Prinsip-prinsip Tatakelola AUM yang Baik, (5) Revitalisasi Pengelolaan AUM yang Efektif dan Unggul, dan (6) Etos Kerja Berkhidmat di Muhammadiyah.

Menurut Ketua Panitia, H Ahmad Sugandi, acara ini digelar sebagai salah satu bukti upaya “gerak cepat” organisasi, dimana PDM Kota Bekasi Periode 2022-2027 baru sepekan dikukuhkan PWM Jawa Barat pada 12 November 2023 lalu, langsung menggelar acara up-grading organisasi.

Ketua PDM Kota Bekasi H Zahrul Hadiprabowo dalam sambutannya menekankan perlunya organisasi Muhammadiyah untuk terus bergerak pada jalurnya (on the track), sehingga tujuan organisasi dapat tercapai.

Selanjutnya Ketua Baznas Kota Bekasi, Ust Nurul Akmal menjelaskan bahwa Baznas Kota Bekasi berkomitmen akan mendukung ormas Islam di Kota Bekasi agar dapat semakin berkembang dan berkualitas, sehingga ummat Islam dapat semakin cerdas dan sejahtera.

Terakhir, Wakil Ketua PWM Jawa Barat, DR Ayi Yunus Rusiana menekankan bahwa acara up-grading ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia (SDM) Muhammadiyah. Hal ini terkait dengan tantangan ummat Islam kedepan yang semakin berat. Sehingga organisasi Muhammadiyah harus mampu untuk semakin bergerak cepat dalam menggerakkan ummat, agar jangan sampai kalah dengan laju kecepatan kemajuan iptek. (Habsul Nurhadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *