RESENSI BUKU LOVE OR OSIS

Umum1403 Dilihat

Identitas Buku

Judul buku : Love or OSIS
Pengarang : Saniyyah Putri Salsabila Said
Tahun terbit : 22 April 2021
Penerbit: Cloud books
Tebal Halaman : 360
Panjang buku : 20.5 cm
Lebar buku : 14.0 cm
Berat buku : 0.275 kg
No ISBN : 978-623-95460-8-3

Sinopsis Buku 
Aurel Citra Amelia, gadis yang mempunyai masalah dengan keluarganya karena kesalahan yang tidak dia lakukan. Padahal itu perbuatan Ririn, sang adik. Hal itu memicu Aurel harus dipindahkan ke sekolah yang berbeda dengan Ririn. Di sana, dia dipertemukan dengan seorang cowok bernama Adrian Akram Anugrah. Pertemuan pertama pertama mereka tidak cukup manis. Berawal dari sana, Aurel dan Adrian jatuh cinta tanpa mengingat jika keduanya adalah pengurus OSIS. Organisasi tersebut mempunyai pasal yang sangat keramat menurut semua pengurus. Pasal tersebut membuat siapa saja yang terancam jika ada yang melanggarnya. Bagaimana kisah Aurel dan Adrian selanjutnya? Mereka lebih Memilih love or OSIS?

Resensi Buku 
Novel yang menceritakan sebuah kisah seorang gadis remaja bernama Aurel Citra Amelia yang memiliki masalah keluarga yang tidak ia perbuat melainkan perbuatan sang adik, Ririn. Hal itu membuat sang ibu sangat membenci Aurel karena kesalahpahaman. Singkatnya buku ini menceritakan tentang kisah keluarga yang tidak harmonis akibat keteledoran orang tua dalam ketidakadilan pemberian kasih sayang, hingga menyebabkan mental anak menurun membuat kegiatan anak terganggu dalam ketidak harmonisan keluarga karena saat berkumpul. Hal ini juga memicu Aurel harus dipindahkan ke sekolah yang berbeda dengan Ririn adiknya. Bukan karena masalah keluarga saja namun juga masalah cinta, kekasih Aurel yang telah direbut oleh adiknya karena sang adik tidak ingin ada orang yang menyayangi Aurel dengan tulus. Dan akhirnya di sekolah baru Aurel dipertemukan dengan seorang cowok bernama Adrian dengan sifat jahilnya. Berawal dari itu, ternyata mereka ditempatkan satu kelas bahkan satu bangku tanpa sadar telah menyimpan perasaan jatuh cinta. Namun keduanya memilih untuk sama sama bingung karena keduanya adalah pengurus OSIS.

Kelebihan Buku 
Buku ini memiliki cerita yang sangat menarik, konflik keluarga yang sangat kental. Gaya dan tutur bahasa yang mudah dipahami, kisah cintanya juga tidak kalah menarik, memiliki alur yang jelas dan tidak bertele-tele, setiap bab membuat pembaca selalu penasaran dan ingin melanjutkan untuk membaca dan tidak membosankan. Sampul buku yang  menarik untuk dibaca oleh kalangan remaja karena bergambar untuk anak sekolah pada masa SMA bahkan judulnya juga menarik. Meskipun buku ini banyak memiliki kekurangan namun sangat cocok dibaca untuk kalangan remaja, kekurangan  buku ini dapat dilengkapi dengan kelebihannya yang sudah cukup menarik untuk pembaca.

Kelemahan Buku
Dalam buku ini memiliki banyak kesalahan ejaan kata, kualitas pencetakan buku yang kurang baik membuat pembaca sakit mata dan pesan yang disampaikan kurang mudah dipahami. Meskipun buku ini banyak memiliki kekurangan namun sangat cocok dibaca untuk kalangan remaja, kekurangan  buku ini dapat dilengkapi dengan kelebihannya yang sudah cukup menarik untuk pembaca.

Kesimpulan Buku
Novel Love or OSIS ini menceritakan tentang seorang anak remaja yang memiliki konflik keluarga dan ia harus dibenci oleh ibunya sendiri karena kesalahpahaman dan mengharuskan pindah sekolah Karena masalah cinta dan mengharuskan sang kekasihnya direbut oleh adiknya sendiri karena adiknya tidak ingin melihat Aurel dicintai dengan tulus. Namun di sekolahan barunya Aurel dipertemukan dengan seorang cowok bernama Adrian yang memiliki sifat jahil, namun siapa sangka mereka di tempatkan di satu kelas bahkan satu bangku dan tanpa sadar keduanya menyimpan rasa jatuh cinta, namun memilih untuk sama sama bingung karena keduanya adalah pengurus OSIS. (Ainun Tasya/Universitas Pelita Bangsa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *