Sukses Buka 3 Cabang Es Teh 99 Sambil Kuliah

Umum1030 Dilihat

PADA 2021 mahasiswa STIE Rawamangun Jakarta Timur bernama Daffa Mahardika memulai membuka usaha cat modifikasi motor. Berawal dari hobinya itu, ia mengembangkan hobinya yaitu memodifikasi warna motor dengan membuka usaha cat motor yang bernama Wijaya Painting yang bertempat di Taman Harapan Baru, Bekasi Barat.

Seiring berjalannya waktu karena berjalan bersama dengan kuliahnya. Daffa merasa kewalahan dan tidak dapat memaksimalkan usahanya. Lalu ia mulai mengurangi pelanggannya dan memikirkan untuk membuka usaha minuman yang sedang ramai dan viral.

Daffa memutuskan untuk membuka usaha es teh Solo yang lagi ramai. Walau persaingan yang ketat Daffa tetap yakin bisa membuka usaha es teh Solo.

“Kalau es teh Solo mah banyak, api kalo es teh Solo yang punya rasa khas itu yang bisa bikin kita dikenal sama pelanggan,” ujarnya, Sabtu (28/1/2024).

Lalu Daffa membuka usaha es teh Solo dengan nama Es Teh 99 yang ia jual dengan harga Rp5.000. Karena terlalu asik dan lebih nyaman dengan usaha es tehnya, Daffa pun menutup dan menjual usaha catnya. Karena ia teguh dan menjalani usahanya dengan benar ia dapat meraup keuntungan sampai Rp300.000 per harinya.

Seiring dengan berjalan usahanya kini Daffa sudah membuka tiga cabang di tempat yang berbeda dan memiliki karyawan. Kini Daffa dapat meraup keuntungan mencapai Rp800.000 per harinya.

”Sekarang mah enak ga usah cape-cape kayak dulu, untungnya lebih gede juga, kalau sekarang mah bosen tinggal ke lapak bisa nongkorng kerjanya di pagi doang nyeduh teh pagi sisanya di bawa karyawan jadi tinggal mantau aja,” jelas Daffa.

Kini Daffa pun telah menekuni usahanya dengan menjalankan tiga kios es tehnya dan menjadi mahasiswa sekaligus pengusaha muda. (Dio Jidan Ramadhan, Ilkom Unisma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *