Pemkot Bekasi dan MUI Kota Bekasi Keluarkan Maklumat Ramadhan

MUI246 Dilihat

DALAM rangka menyambutan bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Bekasi mengadakan rapat pembahasan Maklumat Ramadhan 1445 H di Ruang Rapat Asda II, Selasa (9/2/2024) pagi. Hadir MUI Kota Bekasi, Kemenag, Baznas, Polres, Dandim dan Ormas Islam se-Kota Bekasi.

Berdasarkan peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 1 tahun 2020 tentang penyelenggaraan kepariwisataan pasal 53 ayat a dan b, ma’lumat menyambut Ramadhan MUI Kota Bekasi Nomor Ket-009/DP-K XII XV/II/2024, tentang ikhbar menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/ 2024 M.

Dalam peraturan tersebut dihimbau bagi para kaum muslimin dan muslimat, untuk semarakkan bulan mulia ini dengan berbagai kegiatan positif, baik ibadah, serta menjauhkan diri dari perbuatan yang dapat mengurangi pahala ibadah puasa.

Bagi masyarakat yang tidak menjalankan ibadah puasa, agar menghormati orang yang menjalankan puasa, menciptakan dan mengembangkan sikap toleransi antar umat beragama selama bulan suci Ramadhan.

KH Sukandar Ghazali selaku Wakil Ketua Umum MUI Kota Bekasi berharap, agar Maklumat Ramadhan ini sesuai landasan hukum sebelum diberitahukan kepada masyarakat.

“Jadi memang maklumat itu yang pertama dari Pemkot Bekasi itu sendiri, yang kedua landasan hukumnya dari MUI Kota Bekasi, harus dibuat terlebih dahulu. Yang ketiga landasan hukumnya dari Kementerian Agama Pusat setelah itu baru diberitahu kepada masyarakat,” ujar Sukandar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *