SK Rekomendasi IPSI Kota Bekasi Harusnya Dikeluarkan Kubu Pengurus KONI Lama Bukan Tri Adhianto

Umum675 Dilihat

KEPENGURUSAN Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi yang sah berdasarkan Musyawarah Kota (Muskot) 2022 mulai menemukan titik cerah. Surat rekomendasi dari KONI Kota Bekasi yang diminta IPSI Jawa Barat seharusnya dikeluarkan KONI Kota Bekasi periode 2019-2023 di bawah Abdul Rosyad Irwan dan bukan kepada KONI Kota Bekasi periode 2023-2027 di bawah kepengurusan Tri Adhianto.

Hal itu diketahui dari kronologis Muskot IPSI Kota Bekasi tertanggal 18 Oktobet 2023. Disebutkan bahwa Surat rekomendasi KONI Kota Bekasi merupakan salah satu dokumen yang harus dipenuhi oleh calon Pengurus Pengcab sebagai dasar bagi Pengrov IPSI Jawa Barat untuk menerbitkan surat keputusan pengesahan kepengurusan IPSI Kota Bekasi masa bakti 2022-2026 dan dimohonkan oleh IPSI Kota Bekasi.

Kemudian pada butir 2 disebutkan juga bahwa pengurus KONI Kota Bekasi sampai dengan diterbitkan surat ini belum mengeluarkan rekomendasi terhadap kepengurusan IPSI Kota Bekasi masa bakti 2022-2026 dengan penjelasan sebagai berikut :

a. Surat permohonan rekomendasi dimaksud dimohonkan oleh IPSI Kota Bekasi kepada pengurus KONI Kota Bekasi periode 2019-2023 dan sampai dengan berakhirnya periode kepengurusan KONI Kota Bekasi periode 2019-2023, rekomendasi untuk kepengurusan IPSI Kota Bekasi masa bakti 2022-2026 belum diterbitkan;

b. Berdasarkan audiensi kami kepada pengurus KONI Kota Bekasi periode 2019-2023, rekomendasi dimaksud tidak diberikan karena adanya keberatan dari stakeholder IPSI Kota Bekasi terhadap proses Musyawarah Kota IPSI Kota Bekasi yang diselenggarakan pada 3 Desember 2022 dan diduga masih terjadi konflik internal dalam organisasi tersebut.

“Di mana konflik internalnya, kok seperti disebut-sebut aja dalihnya. Jadi kepengurusan Bang Yan (Abdul Rosyad Irwan) yang bertanggung jawab dalam hal ini. Kenapa dia tak keluarin rekomendasinya,” ujar salah seorang pengurus IPSI Kota Bekasi.

Karenanya, mereka pun dalam waktu dekat akan bersilaturahmi dengan Yan Rasyad sekaligus mempertanyakan rekomendasi IPSI Kota Bekasi.

Sementara itu, IPSI Kota Bekasi versi berbeda kini tengah mencari figur calon ketuanya. Saat ini sedang dicari pengganti Rahmat Malik. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *