Jalin Silaturahmi dengan Ulama, Brigjen Purn Kemal Hendrayadi Sambangi Masjid Al Amin Kota Bekasi

Umum274 Dilihat

Brigjen TNI Purn Kemal Hendrayadi (kedua dari kiri)

SEPERTI setiap Jumat, Kemal Hendrayadi kembali berkeliling Kota Bekasi untuk melaksanakan ibadahnya. Seperti Jumat (15/3/2024), baru saja jenderal bintang satu purnawirawan TNI AD melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al Amin Sepanjang Jaya Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Usai shalat, dia langsung bersilaturahmi dengan para pengurus masjid, diantaranya dengan KH Umar Hadi, salah satu pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) di tempatnya tinggal.

“Ya saya terus menjalin tali silaturahmi dengan Pak Umar Hadi dan ulama lainnya. Setiap Jumat saya berkeliling Kota Bekasi untuk menjalin persaudaraan dengan sesama umat muslim,” ujar satu-satunya putra Betawi yang mampu menembus pangkat jenderal di TNI ini.

Ketika ditanya kesiapannya untuk maju di Pilkada Kota Bekasi 2024, dengan nada optimis sebagai putra daerah Bekasi dia menyatakan keseriusannya. “Saya merasa terpanggil dan sudah ada partai yang melakukan pendekatan. Kita lihat nanti perkembangannya ya,” kata jenderal yang baru masuk pensiun pada 2022 ini.

Brigjen TNI Purn Kemal Hendrayadi adalah sosok jenderal bintang satu yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia tembak menembak, khususnya di Kota Bekasi. Ya, karena dia kini menjabat Ketua Perbakin Kota Bekasi.

Ketika tahun 2022 memasuki masa pensiun, dia sudah punya seabrek usaha yang membuatnya tidak post power syndrome. Selain Ketua Pejuang Siliwangi, pria kelahiran 1963 ini juga sudah punya pondok pesantren di Bantar Gebang Kota Bekasi dan SPBU yang luas tanahnya cukup memadai.

“Saya selama ini bertugas di lapangan, dari Papua, Makasar, Aceh dan lainnya. Juga saya lebih banyak di luar negeri seperti di Filipina dan menjadi pimpinan di sana. Nah ketika saya kembali ke Bekasi, saya ingin mengabdi pada tanah kelahiran saya sendiri, Bekasi. Niat saya ingin menjadi Wali Kota Bekasi,” tegasnya. (zas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *