MUI Kota Bekasi Gelar Pertemuan dengan Ormas-ormas Islam

MUI228 Dilihat

DALAM rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi menggelar acara silaturahmi dan ramah tamah di kediaman Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Bekasi sekaligus Komisaris Utama MUI Televisi Kota Bekasi H Zaini Sidi. Acara ini digelar di Bintara Jaya, Kota Bekasi pada Jumat (5/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Pertemuan rutin ini dilakukan satu tahun sekali setiap akhir Ramadhan. Pertemuan ini dilakukan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Hadir dalam acara ini kiayi dan tokoh masyarakat Kota Bekasi.

Hadir pada jum’at malam, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Bekasi Dr Tri Adhianto, Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Mir’an Syamsuri, Wakil Ketua Umum MUI Kota Bekasi KH Soekandar Ghazali, Sekretaris Umum MUI Kota Bekasi H Hasnul Kholid Pasaribu, Ketua Serikat Islam KH. Badeng Saputra, Ketua ICMI H Inayatulloh, Ketua PCNU KH Ayi Nurudin, Ketua FKUB H Abdul Manan, Ketua BAZNAS Ust Nurul Akmal, Ketua Alwasyliyah KH Husein, Komandan Kodim 0507 Rico Ricardo Sirait, Ketua Persis KH Abdul Kohar, Ketua DMI KH Jaja Jaelani, Ketua MUI Kecamatan Jatiasih KH Syaifuddin Siradj, anggota DPRD H Solihin.

Kegiatan ini di mulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Ust H Norhakim. Dan dilanjutka  sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama oleh tuan rumah H Zaini Sidi.

Zaini mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada para kiayi dan tokoh masyarakat sudah mendatangi kediamannya. Juga selama masa kepemimpinan Kiyai Mir’an Syamsuri dirinya selalu dipercaya untuk mempersiapkan tempat acara ini.

“Awal mula pertemuan ini diprakarsai oleh Bang Pepen (Rahmat Effendi). Dimana saat itu covid sedang melanda Kota  Bekasi, mengingat teraweh sangat dibatasi. Akhirnya di kediaman kami ini ditetapkan, bagaimana malam takbiran, bagaimana sholet eid. Tentu kita sudah berubah dengan kondisi yang baik,” kata Zaini.

Selanjut nya sambutan oleh seluruh tamu undangan yang hadir. Kemudian di akhiri sambutan dan doa oleh KH Mir’an Syamsuri.

Mir’an mengatakan bahwa sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai orang muslim untuk membangun keamanan, kenyamanan, dan kesejahteraan di Kota Bekasi ini.

“Dan memang sebagai orang muslim kita berkewajiban untuk membangun keamanan, kenyamanan, dan kesejahteraan. Juga tanggung jawab kita untuk tidak membuat kerusakan sedikitpun yang ada di Kota Bekasi. Kita bersama semua membangun peradaban yang lebih maju, peradaban yang bermartabat, dan peradaban yang lebih sejuk serta tidak membuat keonaran,” ujar Mir’an

Kemudian kegiatan ini di akhiri dengan do’a dan makan bersama. (Amanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *