PCNA Tanah Abang II Berbagi Keceriaan dan Kemenangan Bersama Yatim/Piatu

Umum210 Dilihat

JAKARTA, KORANBEKASI.ID – Mewarnai momentum hari yang fitri, Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Tanah Abang II bersama LAZISMu UHAMKA Jakarta melaksanakan kegiatan Berbagi Keceriaan dan Sembako Yatim/Piatu, serta Penyaluran Zakat Fitrah, Jumat. (5/4/2024) di Masjid Al-Jabbar, Kompleks Pendidikan Muhammadiyah Tanah Abang II, Jakarta Pusat.

Setelah menunaikan ibadah Puasa Ramadhan selama sebulan lamanya, tibalah hari kemenangan yang selalu dinantikan. Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M menjadi momen berbagi tahunan dikalangan masyarakat Indonesia. Tradisi tahunan seperti, mudik, santunan kepada para ashnaf, dan masih banyak lagi tradisi yang mewarnai hari-hari menuju momen tersebut.

Pada kesempatan yang penuh kebahagiaan dan keceriaan tersebut, turut hadir Wakil Ketua PWM DKI Jakarta Nandi Rahman, Dai Muda Muhammadiyah M Rafli Ramadhan, perwakilan dari PDNA Jakarta Pusat, PC Muhammadiyah Tanah Abang II, dan PCA Tanah Abang II.

Pada tausiyah yang disampaikan Nandi Rahman, Ia memberikan apresiasi dan respon positif pada kegiatan perdana yang diselenggarakan PCNA Tanah Abang II ini. Terlebih kegiatan ini juga turut terlaksana dengan kerja sama LAZISMu UHAMKA Jakarta dalam menyalurkan zakat fitri yang telah dihimpun sebelumnya.

“Kegiatan ini sebagai implementasi dari Surah Al-Ma’un harus terus digalakkan, karena menyantuni mereka yang tergolong yatim dan duafa sejatinya bukan sekadar momentum berbagi di bulan Ramadhan saja. Namun menjadi keharusan bagi Kita yang sudah berkecukupan kapanpun ada kelebihan rezeki. Kebahagiaan mereka harus menjadi yang utama bersama dengan kebahagiaan yang Kita rasakan,” jelas Nandi.

Selain itu, tanggapan positif serupa juga disampaikan Sekretaris PCM Tanah Abang II, Dede Zainuddin. Ia menyebut kegiatan tersebut sebagai semangat dalam ber-Muhammadiyah yang harus terus dibumikan di lingkungan masyarakat, khususnya di sekitar tempat tinggal masing-masing.

“Kegiatan yang diprakarsai PCNA Tanah Abang II ini tentunya perlu disambut secara positif, karena kegiatan Berbagi Keceriaan dan Sembako Yatim/Piatu ini merupakan bagian dari semangat kita ber-Muhammadiyah di masyarakat,” ujar Dede.

Adapun Khoirunissa sebagai Ketua Pelaksana kegiatan mengharapkan agar kegiatan yang menaburkan keceriaan menuju hari kemenangan pada Hari Raya Idul Fitri ini dapat terus dilanjutkan. Dengan kegiatan yang bertumpu pada semangat Al-Ma’un dan Risalah Islam Berkemajuan.

“Semoga program yang sudah dikerjakan dapat berlanju serta semangat untuk terus membumikan ideologi kemuhammadiyahan di tingkat cabang dan ranting juga dapat terus menggelora,” jelas Khoirunissa.

Muhammadiyah sebagai organisasi yang bergerak dengan semangat filantropi tentu saja selalu membumikan dan menggelorakan semangat berbagi kepada sesama. Dengan berbagi, tidak hanya saling membantu dan meringankan beban. Namun juga menjadi sarana untuk menguatkan ukhuwah Islamiyah sebagai sesama muslim. Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawwal 1665 H. (Melinda Rahmawati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *