Sudah 5 Kandidat Balon Walikota yang Mengembalikan Formulir ke PKB Kota Bekasi

Politik338 Dilihat

HINGGA Selasa (30/4/2024) tercatat lima kandidat yang mengembalikan formulir kesiapan menjadi bakal calon walikota Bekasi di Pilkada 2024 kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi. Adalah Brigjen TNI Purn Kemal Hendrayadi yang terakhir mengembalikannya, Senin (29/4/2024) tepat pukul 13.00 siang.

“Sudah lima yang mengembalikan formulir. Keseriusan kandidat kita lihat acara HBH (halal bi halal) pada 2 Mei lusa di Sahid Jakarta,” ujar Sekretaris PKB Kota Bekasi Alit Jamaludin.

Adapun yang pertama kali mengembalikan formulir adalah kader PKB Kota Bekasi Sudjatmiko. Sudjatmiko yang lolos ke kursi DPR RI dari Dapil Kota Bekasi-Depok ini memang diperintahkan pusat untuk mendaftar.

Kandidat kedua yang mengembalikan formulir adalah Sholihin (Gus Shol) yang juga Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi. Sedangkan Tri Adhianto yang juga Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi menjadi kandidat ketiga yang mengembalikan formulir.

Tri sendiri hingga hari ini belum mendapat rekomendasi dari partainya. Disusul anggota PDIP yang juga mantan walikota Bekasi Mochtar Muhamad sebagai kandidat keempat.

“Setelah HBH nanti kelima nama-nama itu kita kirim ke pusat. Pusat yang menentukan siapa yang lolos dari kita. Memang kita akui bahwa kita belum memenuhi satu kuota, karena kita baru lima kursi DPRD Kota Bekasi. Kita lihat juga nanti siapa dari kandidat itu yang bisa merangkul partai-partai lain untuk memenuhi kuota 10 kursi,” jelas Alit. (zas)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *