Calon Walikota Bekasi Hanya Mejeng Gambar, Belum Satu pun yang Mendaftar ke KPU

Politik157 Dilihat

HINGGA Rabu, 8 Mei 2024 sore, belum ada satu kandidat pun, baik calon dari partai politik maupun perseorangan yang memasukkan berkas persyaratan lamaran sebagai calon walikota dan wakil walikota Bekasi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi. Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Bekasi Ali Syaifa AS saat Sosialisasi Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2024 di Hotel Merapi Merbabu, Rawalumbu, Kota Bekasi.

“Yang memenuhi jalan-jalan dengan spanduk maupun baliho atau melalui alat peraga kampanye dalam berbagai bentuk dan wujud itu, satu pun belum ada yang mendaftar ke KPU Kota Bekasi. Mereka hanya kepingin jadi Walikota Bekasi,” katanya.

Di berbagai sudut kota memang terpajang baliho berbagai ukuran, dari orang-orang yang berkeinginan menjadi walikota. Gambar orang itu ada yang ditempel di mobil ambulans dan ada yang dipajanf di perempatan jalan. Mereka berasal dari orang-orang yang tadinya pernah bertugas sebagai walikota periode sebelumnya.

“Sedikitnya sudah ada tiga orang yang datang ke Kantor KPU Kota Bekasi, baru tanya-tanya,” kata salah satu komisioner KPU Kota Bekasi, Eli Ratnasari. (chandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *