Mantan Komisioner KPU Jabar Bahas Seluk Beluk Pemilihan Walikota Bekasi 2024

Politik94 Dilihat

NINA Yuningtyas, mantan komisioner KPU Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dua periode dan juga mantan komisioner KPU Provinsi Jawa Barat juga dua periode, didapuk KPU Kota Bekasi memberikan pembekalan selama 60 menit dalam acara bertajuk Sosialisasi Calon Walikota dan  Wakil Walikota Bekasi 2024 di Hotel Merapi Merbabu, Rabu (8/5/2024).

Didampingi Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa AS dan Komisioner KPU Kota Bekasi, Eli Ratnasari, Nina membahas segala hal-ihwal hingga seluk-beluk pemilihan walikota dan wakil walikota Bekasi 2024.

Dia juga menjawab tuntas seluruh pertanyaan peserta. Intisari dari semua pertanyaan para peserta sebanyak 79 orang itu, adalah pemimpin bertanggung jawab atas perubahan yang terus diusahakan di mana dia berada.

Acara yang dihadiri seluruh pimpinan partai se-Kota Bekasi itu juga menghadirkan pimpinan agama seperti MUI, PD Muhammadiyah Kota Bekasi, PC NU, Mathlatul Anwar, KNPI, FKUB, Karang Taruna, PDRB, KIPP, PPDI, Kahmi, Forhati, Ika PMII, GMNI, juga Muslimat NU Kota Bekasi.

Hadir pula Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Nesan Sujana, yang menyatakan bahwa Kota Bekasi menempati peringkat kedua kota paling toleran di Indonesia setelah Singkawang, Kalimantan Barat.

“Sebanyak 42% penduduk Kota Bekasi adalah orang Jawa. Orang asli Bekasi hanya sekitar 23%. Sisanya dari berbagai wilayah dari seluruh penjuru di Tanah Air,” kata Nesan.

Sambil mengucapkan salam nasional, Nesan menyebutkan delapan ucapan salam dari berbagai daerah di Indonesia saat membuka pidatonya. (chandra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *