LPKU MUI Kota Bekasi Seleksi 110 Kader Ulama

MUI88 Dilihat

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi menggelar acara ujian tes tertulis dan wawancara kepada calon peserta Lembaga Pendidikan Kader Ulama (LPKU). Kegiatan ini berlangsung di aula MUI Kota Bekasi pada Sabtu (11/05/2024) pagi.

Calon mahasiswa yang hadir mengikuti kegiatan ini berjumlah 110 orang, LPKU ini adalah sebuah program MUI Kota Bekasi dalam mencetak calon generasi ulama baru, khususnya di Kota Bekasi.

Luqman Hakim selaku Sekertaris Direktur LPKU Kota Bekasi, membuka kegiatan ujian tes tertulis dan wawancara pada hari ini dengan membaca basmallah.

“Saya mewakili direktur LPKU Kota Bekasi membuka kegiatan tes tulis dan wawancara dengan membaca basmallah,” ujarnya.

Dalam sambutannya Lukman hakim mengatakan yang akan diterima untuk menjadi mahasiswa LPKU berjumlah 60 orang dan akan ada kegiatan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Lembaga pendidikan kader akan diseleksi melalui tes tulis tes wawancara meliputi baca Al-Quran, kitab kuning, dan wawasan kebangsaan, nanti yang akan diterima Insya Allah 60 mahasiswa, nanti ada kegiatan yang pada tahun sebelumnya belum diadakan yaitu kegiatan orientasi untuk menunjukan loyalitas dari mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan , dan penutupan orientasi ada penanda tanganan pakta integritas yang dilakukan mahasiswa,” tegasnya.

Lukman Hakim berharap di periode pengurusan akhir ini bisa lebih baik dan lebih berkualitas lagi untuk Lembaga Pendidikan Kader Ulama.

“Periode ini adalah periode yang hampir akhir di periode kepengurusan MUI Kota Bekasi ini, tentunya mudah-mudahan ini adalah tahun yang paling baik untuk lembaga Pendidikan Kader Ulama dan paling berkualitas,” pungkasnya. (Rachmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *