Kajian Rutin Bulanan PCM Mustika Jaya Hadirkan Bacalon Walikota Bekasi Heri Koswara

Umum252 Dilihat

ALHAMDULILLAH, segala puji hanya milik Alloh. Pagi hari ini yang cerah telah terlaksana Kajian Bulanan PCM Mustika Jaya Kota Bekasi pada Ahad, 12 Mei 2024 yang dimulai pukul 08.00 di Gedung PCM Mustika Jaya, Perum Graha Harapan/Bumiyagara Blok E14 No5 Kelurahan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Jama’ah yang hadir bukan hanya dari PCM Mustika Jaya saja bahkan dari luar pun hadir dan sangat antusias karena kedatangan bakal calon (bacalon) Walikota Bekasi Heri Koswara. Bang Herkos–sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa politik dan Islam tidak bisa di pisahkan dan saling berkaitan.

“Bisakah Islam dipisahkan dari politik?” tanya Heri.

Politik dan kekuasaan merupakan sarana untuk menegakkan perintah Alloh ﷻ dalam amar makruf nahi munkar. Pada zaman ini, masih ada yang ingin memisahkan Islam dengan politik. Islam dianggap sebatas ritual seorang pemeluk agama untuk menyembah Tuhannya. Padahal, Islam memiliki jalan panjang perpolitikan di nusantara hingga dunia.

Islam merupakan agama yang memiliki sifat syamil atau menyeluruh, kamil (sempurna), dan mutakamil (saling menyempurnakan).

Hidup seorang Muslim sejak bangun hingga tidur tak bisa lepas dari tuntunan agama. Begitu pula, sejak dia lahir ke muka bumi hingga masuk liang lahat. Prinsip dan nilai-nilai Islam merasuk ke jiwa seorang Muslim untuk menjalani kehidupannya sehari-hari.

Alhamdulillah, kajian kali ini dapat pengawalan dari Kokam PDM Kota Bekasi. Insya Alloh Kajian Bulanan PCM Mustika Jaya Kota Bekasi setiap nulannya akan menghadirkan pembicara yang berkompeten dan acara terbuka untuk umum.  (Abu Fayadh Muhammad Faisal Al Jawy al-Bantani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *