Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Pemkab Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Bekasi Kabupaten217 Dilihat

KOMISI ll DPRD Kabupaten Bekasi mendorong Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Bekasi memaksimalkan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan produktivitas di bidang pertanian.

Menurut anggota DPRD dari Fraksi PPP, M Himawan Abror, bidang pertanian harus terus dimaksimalkan produksinya dengan perbaikan infrastruktur seperti Jalan Usaha Tani (JUT), saluran irigasi dengan melakukan penurapan. Sebab, dengan perbaikan jalan persawahan dan perbaikan saluran irigasi akan sangat membantu petani menjalankan aktifitasnya menunjang produktivitas pertanian.

Apalagi, Komisi II sangat prihatin melihat kondisi saluran irigasi yang kurang terawat yang diakibatkan banyaknya sampah atau penyempitan, sedimentasi yang membuat laju air ke persawahan terhambat.

“Kami akan mendorong peningkatan produktivitas para petani, Bagaimanapun, Kabupaten Bekasi masih berbasis pada agraris meski memiliki kawasan industri yang besar. Pemkab harus memikirkan keberlanjutan sektor pertanian, dengan membangun Infrastruktur pertaniannya, memberikan subsidi pupuknya, melakukan penanganan hama dengan penyuluhnya agar panen para petani bisa maksimal,“ papar Bang Thole, sapaannya, 15 Mei 2023.

Dengan cara itu, pertanian di Kabupaten Bekasi bisa bertahan dan para petani terselamatkan karena hal ini merupakan salah satu penopang keberlanjutan pertanian di Kabupaten Bekasi. Apalagi jika gagal panen bisa tertangani dengan cepat.

“Setidaknya memperhatikan permasalahan yang sedang dihadapi petani, seperti menambah subsidi pupuk gratis juga mengganti rugi gagal panen yang sedang dialami para petani. Dengan begitu permasalahan yang dialami para petani kiranya dapat tertanggulangi dengan menitik beratkan perhatian penuh pemkab terhadap petani,” tegasnya. (Wit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *