Halal Bi Halal MUI Kota Bekasi Dihadiri Plt Walikota Tri Adhianto

Bekasi Kota593 Dilihat

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi menyelenggarakan acara Syawalan atau Halal Bi Halal pada Selasa, (23/5/2023) di Ruang Rapat Kantor MUI Kota Bekasi. Acara ini dimulai pukul 11.00 WIB sampai selesai acara, yaitu sehabis ba’da Dzuhur.

Acara ini dihadiri KH Mir’an Syamsuri selaku Ketua Umum MUI Kota Bekasi,  Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto, Sekretaris Umum MUI Kota Bekasi Buya Hasnul Kholid Pasaribu dan sejumlah jajaran pengurus harian dan kecamatan.

Acara diawali dengan sambutan Buya Hasnul Kholid Pasaribu yang sambutannya membahas tentang program MUI Kota Bekasi kedepan, yaitu Lembaga Dakwah Khusus. Dimana Lembaga Dakwah Khusus ini nantinya akan menjadi program khusus untuk mualaf. Anggota untuk lembaga ini seperti KH Budiarjo dan KH Marimar yang dikomandoi KH Abudidat selaku direktur.

“LDK ini dibentuk di Bekasi dalam rangka untuk mengembangkan dan membina, para mualaf-mualaf yang ada di Kota Bekasi. Agar begitu masuk ke dalam agama Islam dibina dan dikembangkan, agar mengetahui Islam secara keseluruhan,” ujar Buya Hasnul sembari menambahkan, program ini akan melibatkan MUI Kecamatan se-Kota Bekasi.

Untuk UMKM, MUI sedang menghimpun UMKM yang ada di seluruh Kota Bekasi dalam rangka memberikan pembinaan terkait bagaimana penjualan yang baik, bagaimana ekonomi yang baik secara Islam dan bagaimana program-program supaya halalan toyyiban.

Sedangkan, Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto mengatakan bahwa cara ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan MUI dalam rangka konsolidasi membahas masalah-masalah aktual yang saat ini dihadapi oleh umat. “Karena umat akan menunggu setiap fatwa dan sikap MUI. Kegiatan halal bi halal ini terhitung sebagai langkah introspeksi MUI Kota Bekasi juga,” jelas Tri.
Lalu KH Mir’an Syamsuri membahas tentang kegiatan-kegiatan MUI yang kebanyakan sudah terlaksana, seperti PKU, dan kegiatan MUI yang akan diadakan, berupa Lembaga Dakwah Khusus dimana rencananya akan dilaksanakan tahun ini juga.
“Mudah-mudahan berjalan dengan baik dan lancar, karena mualaf sebetulnya sudah kita bina hanya saja belum terlembaga,” tambahnya. (Annisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *