Walikota Bekasi Buka Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024

Bekasi Kota609 Dilihat

PEMERINTAH Kota Bekasi bersama FKUB, Bawaslu, KPU, dan Kesbangpol menyelenggarakan kegiatan “Deklarasi Pemilu Damai 2024” dengan tema “Pemilu Damai Pemilu Berkualitas.” Kegiatan dimulai dengan pawai dari Islamic Centre Kota Bekasi ke Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi pada Minggu (17/9/2023)

Terjadi keterlambatan dalam pawai menuju Stadion Chandrabhaga Kota Bekasi, yang seharusnya dijadwalkan pukul 06.00, sehingga kegiatan ini dimulai pukul 07.15. Kegiatan ini dihadiri Walikota Bekasi Tri Adhiyanto Tjahjono, Ketua DPRD Syaifuddaulah, Komandan Kodim 0507/Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kajari Kota Bekasi, Ketua PN Kota Bekasi, Ketua KPU Kota Bekasi, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Ketua FKUB Kota Bekasi. Kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh PPI Kota Bekasi dan Drumband Gita Mustika MTSn 3 Kota Bekasi.

Kegiatan “Deklarasi Pemilu Damai 2024” turut dihadiri juga oleh partai-partai seperti PKB, Gerindra, Golkar, Nasdem, Partai Gelora Indonesia, PKS, Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Hanura, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Perindo, PPP, dan Partai Ummat.

Setelah pawai, acara dimulai dengan pengenalan berbagai partai yang turut hadir, dan dilanjutkan dengan sambutan Walikota Bekasi Tri Adhiyanto.

“Masyarakat tahu siapa yang nanti akan dipilih dan kita semua siap menang, kita juga harus siap kalah. Dengan cara-cara yang lebih humble, kita dengan cara-cara yang bermartabat, tidak ada lagi yang namanya pabrik hoax di Kota Bekasi,” ujar Tri Adhiyanto dalam sambutannya.

“Karena kita semua adalah saudara, dan kita semua adalah memiliki satu tujuan yang sama menjadikan kota Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan. Untuk menuju Kota Bekasi yang keren dan untuk menjadikan kota Bekasi yang mampu mensejahterakan warga masyarakatnya. Untuk kemudian kita mencerdaskan, memberikan literasi, memberikan edukasi kepada seluruh warga masyarakatnya untuk bertanggung jawab secara moral apapun pilihannya. Semoga kita diberikan kemudahan, kesehatan, kelancaran, dan kebahagiaan sehingga akan mendapatkan wakil-wakil rakyat yang dapat menyuarakan hati,” lanjutnya.

Abdul Manan yang juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi mengatakan bahwa  awalnya dalam program FKUB memiliki upaya acara ini supaya masyarakat Kota Bekasi rukun, damai, kondusif walaupun ada pemilu.

“Awalnya FKUB punya rencana pada tanggal 4 Februari, tetapi dipertimbangan oleh beberapa pihak bahwa terlalu lama untuk pemilunya, dan akhirnya jatuhlah pada tanggal 17 September ini,” ujar Abdul Manan.

Ia berpesan bahwa FKUB itu masuk ke dalam penyelenggaraan, dan menyarankan agar semua masyarakat damai, masyarakat  rukun, masyarakat cinta sesamanya, kendati ada perbedaan pemilihan dalam proses pemilu.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dibacakan oleh Walikota bekasi dan diikuti perwakilan masing-masing partai. Kemudian diakhiri dengan perwakilan masing-masing partai turut menandatangani persetujuan Deklarasi Pemilu Damai 2024. (Amanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *