KOKAM Bersinergi dengan Polsek Bumiayu dalam Pengamanan Jalan Sehat Gebyar Milad Aisyiyah ke-107

Umum470 Dilihat

BREBES, KORANBEKASI.ID – Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes menggelar Jalan Sehat dalam Rangka Gebyar dan Semarak Milad Aisyiyah ke-107 dengan start dan finish di Halaman SMA Muhammadiyah Bumiayu, Sabtu (18/05/2024).

Ndan Budi Susilo, salah seorang anggota Kokam Bumiayu mengatakan bahwa salah satu bentuk partisipasi KOKAM adalah menjaga ulama dan para tokoh Muhammadiyah serta umat Islam pada umumnya yang akan mengikuti acara jalan sehat pagi hari itu.

“Alhamdulillah, kami dari Kokam Cabang Bumiayu sangat berbahagia dapat berpartisipasi dalam mengamankan kegiatan Jalan Sehat warga, Pegawai AUM, Siswa SekolahMu dan simpatisan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Cabang Bumiayu pada hari ini,” ujar Provos Kokam Bumiayu.

Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes, Hj Siti Nur Khasanah sebelum melepas 5.000 peserta jalan sehat mengatakan bahwa dalam rangka Gebyar dan Semarak Milad Aisyiyah ke-107, PCA Bumiayu menggelar berbagai kegiatan.

“Alhamdulillah, Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes dapat menggelar serangkaian kegiatan yang diawali dengan lomba Pidato, Qiroah dan Lomba Video antar Pimpinan Ranting Aisyiyah se-Cabang Bumiayu pada hari ahad, 12 Mei 2024 di Masjid Istiqlal dan Panti Asuhan Putri Bumiayu dan ditutup dengan Jalan Sehat sebagai pucaknya di Halaman SMA Muhammadiyah Bumiayu yang sangat meriah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCM Bumiayu, H Sukmono dalam sambutannya sangat mengapresiasi jalan sehat yang diinisiasi  Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes.

“Kegiatan jalan sehat pagi hari ini sangat luar biasa dan sangat istimewa, semarak dan ramai sekali karena diikuti oleh + 5,000 orang. Hadiahnya pun sangat istimewa mulai dari 16 hadiah utama dan puluhan doorprize ada di sini. Ini menandakan bahwa para ibu-ibu Aisyiyah juga sangat hebat bahkan mungkin lebih kuat dari bapak-bapak Muhammadiyah. Hal ini terbukti dengan dakwah yang terus berkemajuan yang ibu-ibu gagas hari ini. Semoga dapat dicontoh dan dapat menginspirasi para aktivis Aisyiyah di ranting dan NA,” tuturnya.

Ketua Panitia Jalan Sehat, Hj Indah Retnowati mengatakan bahwa peserta Jalan Sehat dalam Rangka Gebyar dan Semarak Milad Aisyiyah ke-107 akan mengitari beberapa ruang jalan yang ada di Desa Kalierang, Jatisawit dan Langkap Kecamatan Bumiayu. (Tarqum Aziz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *