Ponpes KH Mas Mansur Gelar Wisuda Perdana

Umum248 Dilihat

BREBES, KORANBEKASI.ID – Pondok Pesantren Muhammadiyah KH Mas Mansur Wanasari Brebes mengelar Wisuda Perdana Santri di Auditorium UMUS Brebes, Ahad (19/05/2024). Acara yang diselenggarakan oleh pondok untuk mewisuda santri kelas akhir dan pembekalan santri sebelum meninggalkan pesantren Muhammadiyah KH Mas Mansur Wanasari ini mengusung tema “Kader Unggul dan Berprestasi”.

Dalam Sambutannya, Mudir Pesantren KH Mas Mansur Ustadz Hendy Handono menyampaikan ucapan syukur atas tuntasnya pembelajaran santri di pondok selama 6 tahun. “Kami mengucap syukur kepada Allah SWT atas anugerahnya sehingga hari ini kami dapat wisuda santri perdana yang berjumlah 33 santri dengan prestasi yang baik,” sambut Mudir Pesantren Muhamamdiyah KH Mas Mansur.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren (LPP) PWM Jateng, KH M Irzal Fadholi mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan pesan kepada para santri. Dia mengatakan santri adalah kader umat oleh kerenanya harus memilik 4 Tas.

“Empat Tas tesebut adalah 1. Integritas; santri harus memiliki integritas dan dedikasi yang tinggi, 2. Loyalitas; santri harus punya loyalitas yang hebat kepad almamater, kepada persyarikatan dan Kepada bangsa dan Agama, 3. Totalitas; kalian santri harus belajar dan bekerja totalitas artinya selalu memberi yang tebaik, dan 4. Kualitas; santri Muhammadiyah harus punya kemampuan dan kualitas unggul sehingga bisa berdaya bersaing global,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua PWM Jawa Tengah KH M Abduh Hisyam menyampaikan tausiyah dan pesan terakhir tentang perlunya mental santri yang hebat.
“Semoga kalian menjadi alumni pesantren yang bisa memiliki mental yang kuat dan hebat,” kata mantan Ketua PDM Kebumen tersebut. (Tarqum Aziz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *