Kolaborasi MUI Kota Bekasi, Pemkot & Masjid Al Barkah Berlangsung Sukses

MUI256 Dilihat

BERLANGSUNG meriah acara doa akhir dan awal tahun baru Islam sekaligus tabligh akbar yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi, dan Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi. Acara ini digelar di halaman Masjid Agung Al Barkah pada Sabtu (6/7/2024) atau yang bertepatan dengan 1 Muharram 1446 H.

Pada acara ini juga memberikan pengumuman dan pemberian hadiah lomba-lomba yang diselenggarakan online maupun offline.

Acara dimulai dengan pembacaan doa akhir dan awal tahun yang berlangsung dengan khidmat. Kemudian dilanjutkan dengan tabligh akbar yang dimulai pukul 19.30 WIB. Pada acara ini Pj Walikota Bekasi dihadiri Asda 2 Dr H Inayatullah.

KH Ahmad Yani selaku ketua panitia Gebyar Muharram 1446 Hijriyah mengatakan,  walaupun dalam seluruh rangkaian Gebyar Muharram masih banyak kekurangan, diharapkan di tahun-tahun yang akan datang akan menjadi lebih baik. Dia juga mengarakan, pada kekurangan tahun ini dapat menjadi pelajaran yang berharga.

“Harapan kami ke depan untuk lebih sempurnanya lagi insya Allah akan lebih hebat lagi lebih bagus lagi. Kepada anak-anak atau kepada teman-teman dan saudara-saudara yang menjadi juara jangan merasa saya yang paling hebat karena masih banyak saudara-saudara kita yang belum tampil tetapi mereka tidak mendaftarkan diri. Saya juga mengucapkan selamat kepada teman-teman saudara-saudara yang menjadi juara semua warga Kota Bekasi yang mengikut acara ini yang menjadi juara selamat semoga bermanfaat dan berkah,” ujar Ahmad Yani.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada DKM Masjid Agung Al Barkah yang yang begitu gigih dan tangguh siang malam memberikan edukasi. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan semua pihak-pihak yang telah mendukung acara ini.

KH Narwi Subandi selaku ketua DKM Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi mengatakan dalam wawancaranya bahwa secara pribadi ia dan juga kolaborasi merasa sangat luar biasa karena ia merasa acara hari ini akan berjalan dengan baik.

“Ini tak lain dan tak bukan adalah kolaborasi sinergitas antara MUI Kota Bekasi, Pemerintah Kota Bekasi dan juga DKM Masjid Agung Al Barkah yang diketuai¬† Dr Ahmad Yani sebagai Ketua Panitia. Di sini adalah ajang di mana dengan kegiatan-kegiatan ini kita dapat melihat potensi masyarakat kota Bekasi,” ujar Narwi Subandi

Narwi melanjutkan bahwa ia dan juga para panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bekerja sama untuk Gebyar Muharram 1446H.

“Kami dari panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, MUI, masyarakat Kota Bekasi, para sponsor dan donatur yang ikut memberikan kontribusi sehingga sukses pelaksanaan Gebyar Muharram pada tahun ini 1446 H,” lanjut Narwi Subandi. (Amanda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *