Pj Bupati Bekasi dan Kadis LH Kunjungan ke Serang Baru Dalam Rangka Kampung Bersih

Umum142 Dilihat

SERANGBARU, KORANBEKASI.ID – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Doni Sirait melakukan kunjungan di Kecamatan Serang Baru terkait lomba kebersihan, Kamis (11/7/2024).

Dani Ramdan menceritakan pengalamannya ke daerah Afrika yang sekarang sudah mulai membiasakan gotong royong untuk kebersihan sehingga negaranya bersih dan kesehatan serta ekonominya juga membaik. Dia menekankan masalah sampah rumah tangga yang jika diakomodir salah satunya dengan bank sampah atau dengan memilah-milah sampah sesuai jenisnya, tentu bisa menambah pemasukan keuangan rumah tangga.

“Dengan kita menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal berdampak meningkatnya kesehatan yang baik, dan dengan kesehatan yang baik bisa meningkatkan perekonomian. Jadi Lomba Kebersihan Lingkungan Kampung Bersih Makin Berani ini untuk memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan RI dan hari jadi Kabupaten Bekasi,” ujar Dani Ramdan.

Hal tak jauh beda dikatakan Doni Sirait. “Kalau dari dinas lingkungan hidup…bagaimana kita memilah dan memisahkan sampah, masalah daur ulang sampah serta terkait pengelola sampah yang swasta harus punya surat keterangan dari dinas lingkungan hidup,” kata Doni.

Sedangkan Camat Serang Baru Deni Mulyadi mengatakan, agar warga memperhatikan pelaksanaan Kampung Bersih yang nantinya dilaksanakan di Serang Baru. “Nanti saya siap untuk mensukseskan pelaksanaan Kampung Bersih. Terimakasih kepadasemua  Pak RT dan Pak RW serta Pak Kepala Desa yang sudah menyempatkan waktunya,” ujar Deni.

Deni pun menyampaikan permohona  maaf apabila dalam pelaksanaan masih ada kekuranga  di sana sini. “Tapi pada prinsipnya kami siap untuk mendukung kegiatan Lomba Kampung Bersih, Siap Berani dan parpol juga sudah siap. Semua kepala desa sudah menyampaikan kepada saya. Mereka semua siap untuk mendukung kegiatan program ini,” tegasnya.(Wit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *