Aksi Solidaritas Bekasi Bersama Palestina Jilid 2, Pj Wali Kota Bekasi Hadir di Tengah Ratusan Warga

Umum225 Dilihat

AKSI Solidaritas Kota Bekasi bersama Palestina Jilid 2 yang diselenggarakan di Jl Jend Ahmad Yani No 1 berjalan dengan sejuk, khidmat, dan tertib walaupun diguyur hujan, Ahad (7/7/2024).

Aksi Solidaritas yang sebelumnya sudah diselenggarakan bertabur dengan jiwa semangat yang tinggi dalam membela saudara-saudara di Palestina yang berjuang demi kemerdekaan negaranya.

Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad berdiri di atas Mobil Komando menyuarakan kemerdekaan yang merupakan bagian hak bagi seluruh bangsa dan manusia bahwa membela Palestina bukan hanya sekadar membela satu bangsa atau agama, melainkan juga membela kemanusiaan sendiri sebagaimana tertuang dalam UUD 45. Bahkan sebelumnya dibacakan pembacaan UUD 45 oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yakni Heri Koswara.

“Kita melihat sendiri di banyak media sosial maupun berita yang dimuat sebuah tragedi kemanusiaan yang tidak dapat terbayangkan dan tidak dapat diterima sama sekali atas kekejaman yang dilakukan para zionis Israel terhadap bangsa Palestina,” kata orang nomor satu di Kota Bekasi ini.

“Tentu rasa hati kita, rasa kemanusiaan kita akan tergerak dengan sendirinya dalam terus membela antar sesama makhluk hidup. Kita selalu menyuarakan agar membela bangsa Palestina dengan semangat dan tak lupa mendoakan agar bangsa Palestina diberikan kekuatan dalam berjuang demi meraih Kemerdekaan,” lanjut Pj Wali Kota Bekasi.

Raden Gani menyebut, kampanye boikot terhadap Israel sudah menjadi salah satu cara damai yang digunakan oleh banyak aktivis di seluruh dunia untuk menekan Israel agar mengakhiri pendudukan dan pelanggaran hak asasi manusia di wilayah Palestina.

“Mari kita bersatu dalam tekad untuk mendukung hak rakyat Palestina untuk hidup di dalam damai, keadilan dan kebebasan. Free Palestine, Free Palestine, Free Palestine,” teriak Gani.

Bahkan Korlap BBP Jilid 2 yakni Habib Ali bin Umar Alattas terus mengajak Umat Islam agar tetap mendengungkan Boikot Fisabilillah (Boikot Produk Pro Zionisme Israel) yang mana semua para oratorpun sama untuk meminta ummat Islam Boikot Produk Pro Zionisme Israel.

Turut hadir KH Abdul Hadi, Damin Sada, Ustadz Ismail Ibrahim, Shobri Lubis,  Ustadz Anwar Anshori Mahdum, Kong Guntur, HM Hamada dan sejumlah tokoh pergerakan Bekasi Raya lainnya. (Ustadz Abu Fayadh Muhammad Faisal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *