Calon Walikota Bekasi Heri Koswara Dapat Dukungan Dari Masyarakat Batak Muslim

Umum285 Dilihat

HERI Koswara, calon walikota Bekasi di Pilkada 2024 pada 27 November mendatang, mendapat dukungan dari warga Batak Muslim di Kota Bekasi.

Padahal, dia adalah putra asli Betawi Bekasi, yang mempersunting Nur Indah Harahap. Karenanya, oleh tokoh adat Batak Angkola yang tergabung di Ikataklim telah memberikan marga Siregar kepada Heri Koswara. Sehingga nama lengkapnya menjadi Heri Koswara Siregar.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi ini sudah hampir 20 tahun sebagai anggota DPRD. Selama 10 tahun anggota DPR D Kota Bekasi dan 10 tahun anggota DPRD Jawa Barat.

Kedekatannya terhadap komunitas Batak Muslim di Kota Bekasi, semakin membuat posisinya menjadi calon walikota Bekasi terkuat. Karena Heri mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, seperti Aliansi Bekasi Maju (ABM). Di dalamnya ada komunitas Ojek Online (Ojol), ada komunitas warga Kuningan, Cirebon, Mandailing Raptama, Ikataklim, dan Badan Kontak Majelis Taklim.

PKS sebagai pemenang Pemilu tentu menjadi tulang punggung dalam menggerakkan massa untuk menghantarkan Heri Koswa jadi Walikota Bekasi. (Imran Nasution)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *