MUI Gebyar Muharam 1446H Gelar Lomba Kitab Kuning

Umum221 Dilihat

DALAM menyambut bulan Muharram 1446H, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota bekasi bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi dan Masjid Al-Barkah Kota Bekasi menggelar acara Gebyar Muharram 1446H, Kamis (04/07/2024). Acara Ini Bertempat di Plaza Masjid Agung Al Barkah

Selain acara pembukaan, terdapat juga penilaian berbagai lomba. Salah satu nya adalah Lomba Kitab Kuning yang diikuti kaum ibu, para bapak, dan anak santri di sekitaran Kota Bekasi. Maila Husna salah satu peserta mengatakan, persiapan untuk mengikuti lomba ini yaitu cara membaca, nada dan nafasnya serta mental. Persiapan hanya satu malam.

“Persiapan kami yaitu cara membacanya serta nada dan nafasnya sama mental diri juga persiapan kemarin saya hanya satu hari. Tujuannya untuk membawa nama Kecamatan Mustika Jaya perwakilan dari Kecamatan Mustika Jaya Kelurahan Cikuning,” ujar Maila Husna.

Ada beberapa kriteria yang dilihat untuk memenangkan lomba ini, mulai cara membaca pembuatan sampai harga ketika sudah jadi, lalu kekokohan buket yang dibuat, dan yang paling penting adalah kreatifitas para peserta. Suasa aula perlombaan kitab kuning para peserta sangat tegang dan gugup. (Egi Maulana/SMKN 4 Kota Bekasi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *